Study Excursie Jurusan Teknik Sipil State Polythecnic of Malang 2022 dilaksanakan pada tanggal 4 Juli – 8 Juli 2022 dengan tujuan di Surabaya, Gresik, Solo, dan Bandung. Pada tanggal 4 Juli 2022 Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil angkatan 2020 mengunjungi Asphalt Pertamina untuk prodi D-IV Manajemen Rekayasa Konstruksi dan D-III Teknik Sipil, serta mengunjungi Varia Utama Beton dan Wika Precast untuk prodi D-IV Teknlogi Rekayasa Konstruksi Jalan & Jembatan serta D-III Teknologi Jalan Jembatan & Bangunan Air. Mahasiswa mempelajari dunia kerja di sektor industri mengenai pengolahan bahan dan proses pengerjaannya.

Pada tanggal 5 Juli 2022, seluruh Mahasiswa 4 prodi dari Jurusan Teknik Sipil mengunjungi Proyek Tol Solo-Jogja. Disana mahasiswa dikenalkan mengenai profil perusahaan dari PT. Adhikarya serta di jelaskan mengenai proses pembangunan tol tersebut. Mahasiswa dapat memahamin dunia pekerjaan di sektor proyek seperti apa.

Pada tanggal 6 Juli 2022, dilanjutkan untuk 4 prodi Jurusan Teknik Sipil mengunjungi Balai PUPR Sumber Daya Air dan Pusat Permukiman di Bandung. Disana Mahasiswa Jurusan teknik sipil dikenalkan seputar profil perusahaan serta diajarkan mengenai penelitian-penelitian yang dilaksanakan disana. Mahasiswa dapat mengenali dunia pekerjaan di sektor instansi.

Study Excursie pada tahun 2022 mengunjungi dari 3 sektor yang berhubungan dengan Teknik Sipil, yaitu sektor industri, proyek, dan instansi. Sehingga nanti dari mahasiswa setelah lulus dari Politeknik Negeri Malang sudah mendapatkan bekal untuk dunia pekerjaan di sektor yang berhubungan dengan Teknik Sipil seperti apa saja.

Pada tanggal 7 Juli 2022, Mahasiswa melaksanakan rekreasi untuk pelepepas penat setelah mereka kunjungan selama 3 hari dan sarana meningkatkan silaturahmi dikarenakan perkuliah dilaksanakan secara online selama pandemi, Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang mengunjungi tempat rekreasi Kawah Putih.

Leave a comment

Your email address will not be published.